4 Jalan Tersempit Di Dunia

120923_jalan2

Berjalan-jalan melewati gang ke gang biasanya gang tersebut memiliki luas yang cukup untuk satu mobil bahkan ada yang lebih. Namun di jalan gang kali ini agak sedikit berbeda tentunya. gang ini mungkin hanya cukup dilewati oleh anak-anak dan hewan seperti anjing dan kucing.

Di jalan paling sempit didunia ini memiliki luas kira-kira sekitar 30 cm – 60 cm sangat sempit bukan, untuk berjalan saja sudah susah apalagi kalau berlari ya, sudah pasti banting sana banting sini begitu keluar dari jalan tersebut yang ada hanya baret dan lecet dibahu kiri dan kanan.
Mungkin kebanyakan dari traveler ada yang pernah melewati jalan paling sempit diduniaini yang berkelok, menurun, kotor hingga jalanan yang tertata cantik. Tapi pernahkah Anda melewati jalan tersempit? saya yakin pasti anda penasaran. Yuk kita simak ada jalanan sempit apa saja sih.
Dibawah ini adalah artikel mengenai 4 jalan paling sempit didunia yang dikutip dari didunia.net :
1. Strada Sforii, Rumania
Jalan paling sempit didunia
Strada Sforii, itulah salah satu nama jalan paling sempit di dunia yang bisa turis temukan di Brasiv, Rumania. Dalam bahasa Rumania, Strada Sforii berarti jalan tali. Dinakaman demikian karena jalan ini sangat sempit. Terang saja, jalan ini memiliki lebar 43 inci atau 109,2 cm saja.
2. Parliament Street, Inggris
Jalan paling sempit didunia
Memiliki lebar hanya 63,5 cm, Parliament Street menjadi jalan paling sempit yang bisa wisatawan temukan di Inggris. Jalan ini berada di Exeter dan diapit oleh tembok tinggi bangunan.
3. The Narrowest Alley, ItaliaJalan paling sempit didunia
Tampaknya penduduk Italia tak mau kerepotan dalam memberi nama. Sesuai namanya, ini adalah gang tersempit di Italia yang bisa turis temukan di Ripatransone. Ketika diukur, gang ini memiliki lebar 35,6 cm saja.
4. Spreuerhofstrabe, JermanJalan paling sempit didunia
Ini nih yang paling sempit, berada di Reutlingen, Jerman, Spreuerhofstrabe dikukuhkan sebagai jalan paling di dunia oleh Guinness World Records. Diukur pada Februari 2006, jalan ini memiliki bagian tersempit dengan lebar 31 cm.
Wow sempit sekali bukan???
Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment :D